Diantara keinginan, kebutuhan dan keraguan

Hari itu, 25 april. A dihadapkan dengan dua pilihan..
pilihan pertama, A mau beli suatu benda pemuas hobi. Coz A like to play guitar..so A mau beli gitar listrik gitu.. plus dengan efek gitarnya.. Seminggu sebelumnya A nanya dulu ke temen, ‘ bisa ga sih gitar listrik dicolokin langsung ke tape yang ada colokan mic(baca:maik)-nya? ‘. Eh ternyata oh ternyata bisa ui katanya. Kenapa A nanyain kayak gitu..soalnya A punya duid terbatas, jadi kalo bisa benda yang bisa dieliminasi (ampli gitar) ya..dieliminasi aja..haha..
pilihan kedua, A gak milih pilihan pertama. Coz disudut hati bilang kalo sekarang belum saatnya punya gitar, masi banyak barang yang lebih dibutuhin daripada gitar itu.
Rasa pingin itu kuat banget, soalnya rasanya tu kek ada di depan antrian kursi halilintar di Dufan. Tinggal sekali langkah lagi uda duduk di kursi, tapi banyak banget pikiran yang melintas di otak A.
At last, A milih ga jadi beli gitar. Cuz A akhirnya menyadari salah satu perbedaan antara keinginan dan kebutuhan itu. Perbedaan itu adalah keraguan. Jika kita menginginkan sesuatu, dipastikan akan selalu ada rasa ragu. Ragu apakah keinginan kita akan membawa kepada kebaikan, ragu apakah keinginan ini bakal membuat kita bahagia, ragu apakah keinginan ini memang pilihan yang tepat, ragu apakah keinginan ini cuma karena emosi sesaat, ragu apakah keinginan ini akan merugikan orang lain.
Ketika sesuatu hal ingin kita dapatkan setelah melalui pertimbangan yang panjang, dan hati ini sudah yakin bahwa inilah sesuatu yang kita butuhkan karena tanpa sesuatu ini, maka kita akan mengalami kesulitan ataupun beban di dalam kehidupan, itulah yang disebut sebagai kebutuhan.
Jadi A yakin suatu saat yang A inginin ini bisa menjadi sebuah kebutuhan, tapi ga nutup kemungkinan jadi sesuatu yang bakal A lupain. Tapi setidaknya pernah menginginkan lah.. haha..

Advertisements

~ by Airhazzz on April 30, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: